200 Anggota Polda Jateng Divaksin

Vaksinasi gelombang II untuk pelayan publik diikuti 200 anggota Polda Jateng (Foto : Ist)

Semarang (wartapurworejo.com) – Sebanyak 200 anggota Polda Jawa Tengah mengikuti vaksinasi gelombang kedua tahap pertama bertempat di Gedung Borobudur Mapolda Jateng, Senin (22/2/2021).

Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna mengatakan, vaksinasi tersebut diberikan kepada seluruh jajaran Polda Jateng di gelombang kedua untuk pelayan publik. Vaksinasi juga diberikan kepada anggota Polri yang bertugas di lapangan.

“Di gelombang kedua ini kepada anggota Polri mendapatkan alokasi 200 vaksin untuk tahap yang pertama. Setelah 14 hari, ada vaksinasi tahap kedua untuk 200 orang,” ucap Kabid Humas Polda Jateng.

Iskandar menjelaskan, sebelumnya anggota Polri yang masuk kategori tenaga kesehatan sudah mendapatkan vaksinasi gelombang pertama. Untuk saat ini, diperuntukkan bagi anggota Polri yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Hari ini dilakukan vaksinasi mulai dari pejabat utama polda maupun beberapa anggota. Untuk anggota khusus yang bertugas bersentuhan langsung kepada masyarakat kita dahulukan,” ucapnya.

Menurutnya, pelaksanaan vaksinasi untuk kategori pelayan publik berjalan lancar dan tidak terjadi efek sampingnya.

Lebih lanjut Iskandar menjelaskan, masyarakat diharapkan bisa mendukung pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan pemerintah. Ia mengimbau masyarakat tidak perlu takut melakukan vaksinasi.

“Masyarakat jangan takut, karena sudah diuji. Vaksinnya juga sudah dinyatakan halal dari MUI,” jelasnya. (Majid-02)

Mungkin Anda juga menyukai