Kampanye Simpatik, Yuli Hastuti Bagikan Ratusan Masker

Yuli Hastuti membagikan masker kepada pedagang ayam. (Foto : Utami)

Purworejo (wartapurworejo.com) – Memasuki minggu keempat, kampanye pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Purworejo mulai terlihat ramai. Berbagai spanduk para calon terpampang bahkan hingga ke pelosok-pelosok desa.

Selain memasang spanduk, mulai hari ini, Senin (19/10/2020), Paslon nomor urut 3, Agus Bastian-Yuli Hastuti (Bayu) melakukan kampanye simpatik. Mereka setiap hari melakukan pembagian masker di pasar-pasar yang ada di Kabupaten Purworejo.

Seperti yang dilakukan oleh calon wakil bupati Yuli Hastuti membagikan masker sambil mengedukasi pedagang pentingnya 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak). “Jangan lupa menjaga jarak dan mencuci tangan sesering mungkin ya bu,” kata Yuli Hastuti dengan Bahasa Jawa halus kepada para pedagang.

Ia berkeliling membagikan sekitar 500 masker yang disambut gembira oleh para pedagang. Salah satunya adalah Ponirah (50) pedagang sayur yang sering kulakan di Pasar Grabag. “Seneng dapat masker, apalagi langsung dari pejabat. Beliau benar-benar seperti Almarhum Pak Kelik (suami Yuli Hastuti). Halus dan semanak,” puji Ponirah.

Usai membagikan masker, tak canggung wakil bupati incumbent ini duduk di warung kopi. “Disini, kita lakukan sosialisasi dengan menyebarkan bahan kampanye stiker dan pembagian masker,” ujar Yuli Hastuti.

Menurutnya edukasi mengenai 3M kepada warga sangat penting untuk menekan angka penyebaran positif covid-19 di Kabupaten Purworejo. (Utami-02)

Mungkin Anda juga menyukai