Kebumen Zona Oranye Covid-19

Kendaraan Water Canon Polres Kebumen menyemprot disinfektan di seputaran Tugu Lawet Kebumen. (Ist)

Kebumen (wartapurworejo.com) – Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menetapkan Kabupaten Purworeio dan Kebumen masuk zona orange Covid-19. Dengan kata lain, risiko penyebaran Covid-19 sedang.

Mengacu peta zonasi risiko, 21 daerah ditetapkan masuk dalam zona oranye, yakni Boyolali, Demak, Karanganyar, Purworejo, Magelang, Pati, Banyumas, Klaten, Jepara, Temanggung, Kota Magelang, Kebumen, Rembang, Kendal, Batang, Kota Pekalongan, Semarang, Grobogan, Kota Salatiga, Sragen, dan Pekalongan.

“Berdasarkan peta zonasi Kabupaten Kebumen yang dikeluarkan oleh Provinsi Jawa Tengah, edisi Kamis (01/10/20) yang diperbaharui tiap pekan, setiap hari Kamis,” tandas Koordinator Humas Gugas Tugas Penanganan Covid-19 Kebumen, Cokro Aminoto, Minggu (4/10/2020) malam.

Gugas Tugas Penanganan Covid-19 Kebumen mencatat, ada penambahan kasus positif Covid-19 sebanyak 8 orang. Untuk ODP 3.465 orang dan 3.459 orang di antaranya selesai pemantauan. Sedangkan 6 orang masih dalam pemantauan.

“Kedelapan pasien tersebut, kontak dengan pasien positif terdahulu. Kasus inisial RIA memiliki riwayat perjalanan lintas Sumatera,” jelasnya.

Sementara PDP tercatat 447 orang, 38 di antaranya, meninggal dunia tanpa hasil lab.  PDP yang masih dalam pengawasan ada 34 orang.  Selain itu, 64  orang telah selesai pengawasan, 311 orang dengan hasil lab negatif.

Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di tercatat  717 orang, 301 menjalani isolasi, 397 sembuh, dan 19 meninggal dunia. (Hafied-04)

Mungkin Anda juga menyukai