Ketep Pass Buka Kembali Jumat Besok

Karyawan Ketep Pass melakukan bersih-bersih setiap harinya, saat destinasi tersebut masih tutup. (Foto : Pemkab Magelang)

Magelang (wartapurworejo.com) Ketep Pass Magelang akan kembali buka mulai Jumat (26/2/2021). Sebelumnya, Ketep Pass tutup sejak 9 November 2020 karena meningkatnya status aktivitas Gunung Merapi.

“DTW Ketep Pass buka kembali mulai Jumat, 26 Februari 2021 tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang telah diatur pemerintah dengan jam buka operasional mulai jam 08.00 s.d 15.00 WIB,” kata Direktur BPOW Ketep Pass, Mul Budi Santoso dikutip dari laman resmi Pemkab Magelang.

Menurut Mul Budi Santoso yang akrab disapa Bodrex ini, jam buka tersebut disesuaikan dengan Surat Edaran Gubernur terkait perpanjangan PPKM di Jawa Tengah yang mengatur jam operasional Daya Tarik Wisata hanya sampai dengan pukul 15.00 WIB. 

“Ketep Pass buka dari Hari Selasa sd Minggu, untuk Hari Senin tutup kita pergunakan untuk pembersihan, sterilisasi area dan disinfektasi area. Untuk jam buka ke depan akan kami evaluasi berdasarkan perkembangan kebijakan PPKM yang dikeluarkan pemerintah,” jelas Mul Budi Santoso.

Sebelumnya, Mul Budi Santoso mengajukan surat permohonan buka kembali. Pada Senin (22/2/2021) Manajemen BPOW Ketep Pass bersama Dinas Pariwisata Kepemudaan Dan Olahraga Kabupaten Magelang berkonsultasi dengan BPPTKG terkait perkembangan situasi di wilayah Ketep Pass dan dinyatakan aman. 

Pada Selasa (23/2/2021), Ketep Pass mendapatkan Rekomendasi Teknis Izin Buka Operasional DTW Ketep Pass. Salah satu poinnya adalah untuk saat ini lokasi DTW Ketep Pass aman dikunjungi.

Terkait hal tersebut Kepala Disparpora Kabupaten Magelang menanggapi dengan surat nomor : 556/114/19/2021 perihal: Pembukaan Kembali DTW Ketep Pass.

Surat tersebut menerangkan DTW Ketep Pass aman dikunjungi sehingga bisa dibuka kembali dengan memperhatikan rekomendasi dari BPPTKG. (Naz-02)

Mungkin Anda juga menyukai