Pasca Angin Puting Beliung Demak, TNI-Polri Bantu Perbaiki Rumah Warga

TNI-Polri bersama warga membersihkan puing-puing reruntuhan rumah dampak bencana angin puting beliung Demak. (Foto: ist).

Demak (wartapurworejo.com) – Pasca bencana angin puting beliung, puluhan anggota Kodim 0716/Demak, Polri, BPBD dan sejumlah Ormas terjun langsung membantu korban bencana di Desa Karangsono, Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak, Rabu (4/2/2021).

Diketahui, hujan deras disertai angin puting beliung yang terjadi di Desa Karangsono pada Selasa (23/2/2021) kemarin. Dampaknya rumah warga mengalami rusak parah, pohon tumbang, dan kerusakan jaringan PLN.

Para personel bahu membahu bersama warga memperbaiki atap rumah yang jebol karena angin.

Danramil 12/Mranggen, Kapten Arm Sukartiyo yang turun langsung ke lokasi mengatakan, pagi ini kami dari Kodim 0716/Demak bersama dengan Polri, BPBD dan sejumlah Ormas membantu masyarakat yang terkena bencana angin puting beliung beliung di Desa Karangsono.

Dikatakan, pihaknya langsung menerjunkan personel membantu membersihakan puing-puing reruntuhan, mengevakuasi warga dan melakukan pendataan, dimana untuk sementara warga yang rumahnya rusak akan diungsikan sementara.

Danramil juga mengatakan, bahwa hasil kesepakatan sementara dari koordinasi lintas sektor adalah menyiapkan dapur umum di halaman Balai Desa Karangsono.

Selain itu juga menyiapkan tenaga medis dan mempersiapkan kerja bakti membangun rumah warga yang rusak berat. 

“Untuk warga yang alami rumah rusak dan sakit di siapkan posko PPKM Desa Karangsono,” tandasnya. (Zaidi-02).

Mungkin Anda juga menyukai