Pasien Covid-19 Kebumen Bertambah 69 Orang

Ilustrasi Covid-19. (Foto : ist)

Kebumen (wartapurworejo.com) – Laju penambahan jumlah kasus Covid-19 di Kebumen terus menunjukan angka mengkhawatirkan. 

Hal ini memperlihatkan bahwa penularan virus corona saat ini masih terjadi dan belum dapat sepenuhnya dikendalikan oleh pemerintah.

Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kebumen mencatat penambahan kasus pasien terkonfirmasi positif sebanyak 69 orang pada, Rabu 7 Oktober 2020. Dari penambahan jumlah itu satu diantaranya meninggal dunia.

“Hari ini kasus terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah 69 orang, keenam puluh sembilan kasus konfirmasi tersebut memiliki riwayat kontak dengan kasus terkonfirmasi positif terdahulu dengan 1 kasus terkonfirmasi meninggal,” jelas Koordinator Humas Gugus Tugas, Cokro Aminoto.

Meski jumlah kasus terus bertambah, namun Pemkab Kebumen memperlihatkan harapan dengan semakin banyaknya pasien Covid-19 yang sembuh. Dalam satu waktu yang sama, ada penambahan 29 pasien Covid-19 yang sembuh dan dianggap tidak lagi terinfeksi virus corona berdasarkan pemeriksaan PCR. Selain itu pasien dengan hasil lab negatif bertambah 220 orang.

Hingga saat ini, ODP tercatat 3.466 orang, 3.460 orang diantaranya telah selesai pemantauan. Sedangkan 6 orang lain masih dalam pemantauan. Sementara PDP tercatat 437 orang. 38 meninggal dunia tanpa hasil lab.  Sedangkan PDP yang masih dalam pengawasan sebanyak  9 orang. 68  orang telah selesai pengawasan, 322 orang dengan hasil lab negatif.

Gugus tugas mencatat kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Kebumen sebanyak  834 orang, 236 menjalani isolasi, 576 sembuh dan 22 meninggal dunia. (Hafied-02)

Mungkin Anda juga menyukai