Pasien Covid-19 Kebumen Tambah 47 Orang

Ilustrasi Covid-19 (Foto : ist)

Kebumen (wartapurworejo.com) – Kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kebumen telah lebih dari seribu orang. Jumlah tersebut masih terus bertambah, bahkan per hari ini, Jumat 16 Oktober 2020 terdapat penambahan 47 kasus positif.

“Hari ini kasus terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah 47 orang, keempat puluh tujuh kasus konfirmasi tersebut memiliki riwayat kontak dengan kasus terkonfirmasi positif terdahulu,” jelas Koordinator Humas Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kebumen, Cokro Aminoto, Jumat (16/10/2020).

Dalam rilis resmi, hingga saat ini kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Kebumen tercatat 1052 orang. Dari sejumlah kasus terkonfirmasi, sedang dirawat 86 orang,  menjalani isolasi 259 orang, meninggal dunia 27 orang dan sembuh 680 orang.

Sementara kasus probable tercatat sebanyak 84 orang, dengan rincian 46 menjalani perawatan, dirujuk 0, menjalani isolasi 0, meninggal dunia 38.

Meski jumlah kasus terus bertambah, namun Pemkab Kebumen memperlihatkan harapan dengan semakin banyaknya pasien Covid-19 yang sembuh.

Dalam satu waktu yang sama, ada penambahan 19 pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh dan dianggap tidak lagi terinfeksi virus corona berdasarkan pemeriksaan PCR. Selain itu pasien dengan hasil lab negatif bertambah 267 orang.

Sejumlah upaya, kata Cokro, telah dilakukan yang akan, Satgas penanganan Covid-19 Kebumen antara lain melanjutkan penerapan kebijakan dan tata laksana penanganan Covid-19 hingga ke tingkat kecamatan dan desa.

“Strelisasi BPBD bersama relawan melakukan seterilisasi di beberapa rumah pasien di wilayah Kecamatan Kebumen, Petanahan, Puring,” pungkasnya. (Hafied-02)

Mungkin Anda juga menyukai