Pertamina Segera Bangun Pertashop di Purworejo

Ilustrasi Pertashop pertamina. (Ist)

Purworejo (wartapurworejo.com)– Agar masyarakat Kabupaten Purworejo, terutama di pedesaan lebih mudah mendapatkan bahan bakar minyak (BBM), PT Pertamina (Persero) akan segera membangun Pertashop.

Sales Branch Manager Pertamina MOR IV Jawa Tengah dan DIY, Adeka Sangtraga menyatakan pembukaan nya bulan ini juga.

“Insya Allah Oktober ini dibuka,” katanya Sabtu (03/10/2020) seperti dilansir suaraindonesia.co.id.

Saat disinggung mengenai Pertades BUMdes di Kabupaten Purworejo, Adeka menjelaskan, kalau untuk perbedaan Pertashop dan Pertades BUMdes, yaitu Pertashop program pemerintah.

Unit Manager Communication dan CSR Pertamina MOR IV Jateng dan DIY, Anna Yudhiastuti, saat di konfirmasi tentang perbedaan Pertashop dengan Pertades BUMdes yang sedang marak pembangunannya di Kecamatan Bruno, Kabupaten Purworejo, menjelaskan, Pertashop adalah lembaga penyalur BBM di tengah desa yang resmi dari pemerintah.

”Lembaga penyalur BBM di tengah Desa yang memiliki izin resmi disamping SPBU adalah Pertashop,” terangnya.

Pertashop telah memenuhi kriteria standard HSSE jadi lebih aman. Pertashop juga mendapatkan dukungan dari pemerintah melalui Kemendagri untuk pendirian dan perluasannya di desa-desa, imbuhnya.

“Sementara Pertades BUMdes bukan merupakan milik atau terafiliasi dari Pertamina. Info seputar Pertades bisa ditanyakan langsung ke BUMDes atau pengelolanya di lapangan,” tegasnya.

Kalau untuk Pertashop hanya boleh di kelola oleh desa, tidak diizinkan untuk perorangan,” tandas Anna. (Moh-04)

Mungkin Anda juga menyukai