Purworejo Raih Status Kinerja Sangat Tinggi

Pjs Bupati Purworejo Yuni Astuti (kanan) saat menerima penghargaan. (Foto : ist)

Purworejo (wartapurworejo.com) Kabupaten Purworejo mendapat prestasi Penyelenggaraan Pemerintah Daerah dengan skor 3,2878 dan status Kinerja Sangat Tinggi berdasarkan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) tahun anggaran 2018. Penghargaan diberikan oleh Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri Drs Amal Malik MSi.


Informasi tersebut disampaikan Plt Asisten Pemerintahan Sri Setyowati SH MM, usai menerima piagam penghargaan tersebut, Jum’at (13/11/2020).

“Ini merupakan prestasi terbaik yang diraih Kabupaten Purworejo dalam pelaksanaan LPPD, mudah-mudahan bisa dipertahankan dan ditingkatkan di masa-masa mendatang,” katanya.


Setyowati menjelaskan penilaian dilakukan dengan menggunakan Indikator Kinerja Kunci (IKK) untuk setiap pengukuran, baik dalam hal tataran pengambil kebijakan, pelaksana kebijakan serta pelaksanaan urusan pemerintahan wajib dan pilihan yang nantinya menghasilkan peringkat kinerja daerah secara nasional.


“Ini menunjukkan kinerja Pemerintah Kabupaten Purworejo yang selama ini telah berhasil memenuhi ekspektasi masyarakat dalam menyelenggarakan pemerintahan yang bersih dan bertanggung jawab,” kata Setyowati yang juga menjabat sebagai Kabag Pemerintahan Setda. 


Dikatakan bahwa penghargaan ini adalah hasil kerja keras nya Semua OPD yang mendapat dukungan Pimpinan , secara keseluruhan.

“Terimakasih kepada seluruh ASN dan Non ASN Pemkab Purworejo dan semua pihak yang telah bekerja keras melayani masyarakat dengan semangat  prima,” ungkapnya. (Sumber Pemkab Purworejo)

Mungkin Anda juga menyukai