Tingkat Kesembuhan Terbaik, Prokes dan 3 M Digencarkan

Pjs Bupati Purworejo, Yuni Astuti. (Ist)

(Purworejo-wartapurworejo.com) – Angka positif Covid-19 di Kabupaten Purworejo termasuk tinggi. Dari laman resmi informasi Covid-19 Kabupaten Purworejo, sampai Jumat (16/10), sudah 738 orang terkonfirmasi positif.

Pasien yang sembuh sangat banyak, ada 593 orang. Dengan angka kesembuhan atau rate recovery pasien positif Covid-19 yang tinggi, Kabupaten Purworejo menjadi yang terbaik rate recovery-nya.

“Saya dapat informasi dari Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah, Kabupaten Purworejo rate recovery-nya terbaik di Provinsi Jateng sejak tanggal 13 Oktober hingga [Kamis],” kata Pjs Bupati Purworejo, Yuni Astuti seperti dilansir gatra.com. 

Selaku Ketua Satgas Covid-19, ia pun mengapresiasi kinerja semua elemen. Hal itu juga mencerminkan bahwa yang dilakukan oleh jajaran Dinas Kesehatan, rumah sakit, dan puskesmas telah baik.

“Edukasi pada masyarakat terus kita lakukan supaya mereka patuh pada protokol kesehatan (prokes). Prokes dan 3M (Mencuci Tangan, Memakai Masker dan Menjaga Jarak) adalah faktor kunci pencegahan penyebaran covid-19,” lanjut Kabiro Adminitrasi Pengadaan Barang dan Jasa Provinsi Jawa Tengah itu.

Yuni melanjutkan, jika semua masyarakat terus dan konsisten melakukan 3M, ia yakin gerakan itu menjadi bagian terbesar dalam menurunkan angka penyebaran virus yang berasal dari binatang ini.

“Setiap hari, sampai akhir tahun 2020, Polisi, TNI, Satpol PP dan petugas kesehatan akan melakukan operasi yustisi protokol kesehatan. Tujuannya adalah mengedukasi masyarakat agar semakin patuh dan terbiasa dengan prokes,”  ujar Yuni. (Moh-04)

Mungkin Anda juga menyukai