Truk Mogok Terjang Banjir Kaligawe

Truk mogok setelah menerjang banjir Kaligawe Semarang (Foto : Majid)

Semarang (wartapurworejo.com) – Banjir yang melanda jalan Pantura Kaligawe Raya menyebabkan kendaraan mogok. Terlihat beberapa kendaraan truk yang menerjang banjir mogok tidak bisa melanjutkan perjalanan.

Dari pantauan, sebanyak 8 truk muatan barang mogok setelah nekat melintas genangan air di jalan Kaligawe bawah jembatan exit tol Kaligawe. Beberapa kendaraan ada yang dibantu petugas dan warga untuk dievakuasi karena mogok di tengah kubangan air.

Salah satu sopir truk, Parman mengaku berani menerjang banjir karena ada muatan barang yang harus diantar. Tetapi setelah menerjang genangan air ternyata mogok.

“Genangan air cukup tinggi, ya sekitar 50 cm, setinggi roda truk ini. Awalnya tidak masalah, setelah sampai tengah ternyata truk saya tidak kuat (mogok),” ucapnya saat ditemui, Rabu (24/2/2021).

Sementara itu, salah satu warga Tenggang Raya, Kaligawe, Usman mengaku Banjir itu terjadi sejak kemarin, Selasa (23/2/2021) sore sampai sekarang belum surut.

Ia mengatakan, untuk kendaraan roda dua/sepeda motor tidak bisa lewat. Sambil mengatur jalan, ia memberi arahan pengedara roda dua untuk putar balik.

“Karena kondisinya masih dalam (genangan air) untuk kendaraan roda dua yang mau ke pantura Kaligawe kami suruh putar balik. Karena di sepanjang jalan bawah tol ini air masih tinggi,” ucapnya sambil membantu mengatur lalu lintas. (Majid-02).

Mungkin Anda juga menyukai